Tuesday, September 13, 2016

Naik Haji Demi Ahok

Sebagai salah satu rukun Islam, naik haji itu sebetulnya suatu ritual ziarah spiritual agung Islami untuk mendekatkan diri si peziarah pada Allah. Makin dekat seseorang ke Tuhan Allah, mustinya sih makin tahu orang ini mana yang benar dan mana yang salah, mana yang baik dan mana yang jahat, mana yang menyelamatkan uang negara dan mana yang korupsi. Karena Allah itu Maha Suci, maka makin dekat ke Allah, makin sucilah hidup seorang yang dekat dengan Tuhan Allah.

Nah sudah pasti Tuhan Allah Yang Maha Tahu tahu betul bahwa Gubernur Ahok itu benar, baik dan menyelamatkan uang negara. Jadi mereka yang naik haji itu, nanti sesudah kembali dari Tanah Suci Arab dan makin dekat ke Tuhan, akan sangat yakin bahwa Gubernur Ahok itu benar, baik dan anti-korupsi, sesuai pengetahuan Tuhan. Lalu mereka dkk akan satu suara dan kompak mendukung Ahok untuk jadi gubernur DKI periode kedua.

Jadi, saya berbahagia mereka naik haji. Seandainya mungkin, saya juga mau ikut. Saya berpikir sangat positif tentang mereka dan ziarah spiritual mereka. Maka, saya ucapkan: Selamat naik haji demi Ahok. Hidup para calon haji. Hidup Ahok. Hidup NKRI. Hidup Islam NKRI.

Batavia, 13-09-2016
Sang Sunyi